Nama : Fadli Perdana
NPM : 53413055
Kelas : 4IA12
NPM : 53413055
Kelas : 4IA12
Tugas 2
PI (Penulisan Ilmiah) adalah salah satu sks
wajib yang harus dituntaskan pada semester 6 sebagai syarat untuk kelulusan di
Gunadarma. Dari semester 1 sampai semester 5 banyak dosen yang selalu meminta
mahasiswa/i-nya agar segera memikirkan ide untuk PI, ya dikarenakan dulu saya
masih malas-malasan maka wanti-wanti tersebut hanya angin lewat.
Saat masuk semester 6 dan pembagian dosen
pembimbing , sebenarnya saya sudah mengerjakan PI saya tersebut , namun ada
beberapa kendala jadi PI saya itu hilang dan sayapun tidak melakukan backup data yang membuat PI saya
terhambat
PI saya sebelumnya yaitu membuat sistem ujian
online berbasis LAN namun tidak bisa di kerjakan lagi di karenakan komputer tempat saya membuat PI saya tersebut
rusak dan harddisk yang ada
didalamnya ikut rusak yang menjadikan saya tidak bisa melanjutkan PI saya
tersebut.
Saat ini saya belum menyelesaikan Penulisan Ilmiah saya
namun materi yang saya tulis ini sudah sebagian selesai saya membuat sebuah
penulisan ilmiah yang berkaitan tentang simulasi perakitan komputer . Saya
menggunakan beberapa aplikasi software yang bersifat open source seperti
blender dan unity serta beberapa bahasa pemrograman. dan aplikasi ini berfungsi
untuk bagaimana caranya merakit komputer tanpa memakai perangkat keras yang ada.
Unity
adalah sebuah game engine yang berbasis cross-platform/ sebuah
flatform pengembangan fleksibel yang dapat membuat game 3D (
multiplatform ) dan game 2D. Unity dapat digunakan pada
perangkat PC, Android&IOS, iPhone, PS3, dan bahkan X-BOX.
Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka
grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi,
efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video.
Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting
gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel,
animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering.
Metode Pengumpulan Data
Dalam pengumpulan data dan informasi tetang
permasalahan yang dibahas, penulis membaca dan mempelajari dokumen-dokumen,
buku-buku atau diktat serta sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian
untuk dijadikan referensi.
Tujuan aplikasi ini dibuat yaitu untuk bagaimana
para pengguna aplikasi ini dapat mengerti cara perakitan komputer yang baik dan
benar tanpa menggunakan perangkat keras terlebih dahulu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar