Selasa, 11 Oktober 2016

PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA TUGAS 2

Nama : Fadli Perdana
NPM : 53413055
Kelas : 4IA12
Tugas 2

PI (Penulisan Ilmiah) adalah salah satu sks wajib yang harus dituntaskan pada semester 6 sebagai syarat untuk kelulusan di Gunadarma. Dari semester 1 sampai semester 5 banyak dosen yang selalu meminta mahasiswa/i-nya agar segera memikirkan ide untuk PI, ya dikarenakan dulu saya masih malas-malasan maka wanti-wanti tersebut hanya angin lewat.
Saat masuk semester 6 dan pembagian dosen pembimbing , sebenarnya saya sudah mengerjakan PI saya tersebut , namun ada beberapa kendala jadi PI saya itu hilang dan sayapun tidak melakukan backup data yang membuat PI saya terhambat
PI saya sebelumnya yaitu membuat sistem ujian online berbasis LAN namun tidak bisa di kerjakan lagi di karenakan komputer tempat saya membuat PI saya tersebut rusak dan harddisk yang ada didalamnya ikut rusak yang menjadikan saya tidak bisa melanjutkan PI saya tersebut.
Saat ini saya belum menyelesaikan Penulisan Ilmiah saya namun materi yang saya tulis ini sudah sebagian selesai saya membuat sebuah penulisan ilmiah yang berkaitan tentang simulasi perakitan komputer . Saya menggunakan beberapa aplikasi software yang bersifat open source seperti blender dan unity serta beberapa bahasa pemrograman. dan aplikasi ini berfungsi untuk bagaimana caranya merakit komputer tanpa memakai perangkat keras yang ada.
          Unity adalah sebuah game engine yang berbasis cross-platform/ sebuah flatform pengembangan fleksibel yang dapat membuat game 3D ( multiplatform ) dan game 2D. Unity dapat digunakan pada perangkat PC, Android&IOS, iPhone, PS3, dan bahkan X-BOX.
  Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering.

Metode Pengumpulan Data
 Dalam pengumpulan data dan informasi tetang permasalahan yang dibahas, penulis membaca dan mempelajari dokumen-dokumen, buku-buku atau diktat serta sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian untuk dijadikan referensi. 

 Tujuan aplikasi ini dibuat yaitu untuk bagaimana para pengguna aplikasi ini dapat mengerti cara perakitan komputer yang baik dan benar tanpa menggunakan perangkat keras terlebih dahulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar